Halaman

Rabu, 31 Maret 2010

Menemukan Tujuan Hidup...


Berikut adalah cara untuk mengetahui tujuan kita berada di dunia ini:

Refleksi Positif
Kita harus meluangkan waktu sendirian dan tanyakan pada diri apa sebenarnya tujuan hidup kita yang sesungguhnya - pribadi, profesional, dan sosial. Apa yang memberi kita kesenangan dan membuat kita lupa segala sesuatu yang lain. Perlu diketahui bahwa berpartisipasi dengan pekerjaan dan komitmen lain berarti kita serius berperan aktif di dalamnya.

Refleksi Negatif
Untuk menemukan tujuan hidup, kita perlu merenung apa yang tidak disukai dan apa yang sebenarnya hilang dalam hidup. Ini membuat kita mengetahui apa yang membuat kita bahagia dan apa bidang kehidupan yang tepat untuk kita. Sebagai contoh, pekerjaan kita mungkin tidak memuaskan atau kita mungkin terjebak dalam hubungan yang tidak bahagia.

Siapa di Dalam Cermin itu?
Lihatlah bayangan di cermin, dan tanyakan pada diri, orang macam apa yang sedang kita lihat di depan sekarang. Tak perlu dikatakan bahwa tingkat metafisik yang sedang berbicara di sini tapi apa atribut orang yang sedang dilihat dalam cermin. Cobalah menilai diri kita dalam cermin, berpikir tentang jenis orang yang kita inginkan dan membuat daftar tujuan dan impian yang ingin dipenuhi. Pertimbangkan semua kemungkinan dan jangan takut untuk bermimpi besar.

Ini Atau Itu?
Sekarang Anda tahu semua yang perlu Anda ketahui, sudah waktunya mengambil keputusan dan mulai membuat perubahan untuk mewujudkan tujuan hidup Anda.

Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar